Evakuasi 367 Penumpang dari Pesawat yang Terbakar di Landasan Pacu

by -38 Views
Evakuasi 367 Penumpang dari Pesawat yang Terbakar di Landasan Pacu

Jakarta, CNBC Indonesia – Sebuah pesawat terbakar di landasan Bandara Haneda Tokyo, Jepang, Selasa (2/1/2024) waktu setempat. Pesawat itu berasal dari maskapai Japan Airlines. Gambar yang disiarkan NHK menunjukkan pesawat itu bergerak cepat di sepanjang landasan sebelum ledakan api berwarna oranye muncul dari bawah. Penyebab insiden tersebut belum jelas namun laporan televisi menyebutkan bahwa Airbus bertabrakan dengan pesawat penjaga pantai.

AFP menyebut sebanyak 367 penumpang dievakuasi. Namun belum ada detail resmi, termasuk adakah korban luka dan jiwa dalam peristiwa itu. “Hingga berita diturunkan, belum ada pejabat yang bisa dihubungi untuk dimintai komentar,” tulis media tersebut lagi. Di sisi lain, tayangan televisi lain menunjukkan api keluar dari jendela dan hidung pesawat menyentuh tanah ketika petugas penyelamat menyemprotkannya. Puing-puing yang terbakar berada di landasan.

Kejadian ini terjadi di tengah gempa yang terjadi di Jepang Senin. Gempa terjadi Senin sore dengan magnitudo 7,4 dan menewaskan 30 orang.