8 Perkembangan Terbaru Dalam Konflik Israel Vs Hamas: PBB Murka-AS Berhadapan dengan Houthi

by -29 Views
8 Perkembangan Terbaru Dalam Konflik Israel Vs Hamas: PBB Murka-AS Berhadapan dengan Houthi

Serangan Israel ke Jalur Gaza dan Tepi Barat semakin brutal. Setidaknya, 10 warga Palestina dilaporkan tewas dan banyak lainnya luka parah dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara. Sementara tiga bangunan tempat tinggal telah dibom di Rafah, dengan sedikitnya 29 orang tewas dan banyak lagi yang dikhawatirkan terkubur di bawah reruntuhan.

Israel Serang Kamp Jabalia
Setidaknya 13 warga Palestina tewas dan 75 lainnya terluka dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Jabalia, di Gaza utara.

Tentara Israel Hentikan Sementara Operasi di Janina, Rafah
Juru bicara militer Israel Avichay Adraee melalui media sosial mengatakan pasukannya telah melakukan jeda taktis berlangsung dari pukul 10:00 hingga 14:00 waktu setempat untuk “tujuan kemanusiaan”.

Pasukan Israel Tahan Ratusan Orang di Rumah Sakit Al-Awda
Ashraf al-Qudra, juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, telah memberikan informasi terkini tentang situasi di Rumah Sakit Al-Awda di Gaza utara.

Serangan Israel Tewaskan Puluhan Warga Palestina
Serangan terbaru Israel menewaskan sedikitnya 28 warga Palestina di Gaza selatan serta pasukan menyerbu salah satu rumah sakit terakhir yang masih berfungsi di wilayah utara.

PBB Murka
Para pejabat PBB pada Selasa menyuarakan kemarahan dan ketidakpercayaan mereka mengenai situasi di rumah sakit di Gaza, di mana Israel menyerang orang-orang yang terluka tidak mempunyai persediaan dasar dan anak-anak yang baru pulih dari amputasi terbunuh dalam konflik yang sedang berlangsung.

Komunitas Internasional Membisu
Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan pihaknya “terkejut” atas apa yang mereka sebut sebagai “diamnya” komunitas internasional di tengah serangan yang sedang berlangsung oleh pasukan Israel di wilayah utara.

Jumlah Korban
Kementerian Kesehatan Palestina dan PRCS mencatat setidaknya ada 19.453 korban tewas, termasuk sekitar 7.729 anak-anak dan 5.153 wanita per Selasa (19 Desember 2023). Korban luka-luka melebihi 52.286 orang, termasuk 8.663 anak-anak dan 6.327 perempuan.

AS Cs Perangi Houthi
Amerika Serikat (AS) mengumumkan koalisi 10 negara untuk “memadamkan” serangan rudal dan pesawat tak berawak (drone) Houthi di Laut Merah. Sebelumnya, kelompok pemberontak di Yaman itu menyerang kapal-kapal yang diyakini hendak menuju Israel sebagai bentuk protes akibat perang di Gaza, Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *