Peringatan HUT ke-128 BRI: 50 Ribu Insan BRILiaN Meriahkan GBK

by -128 Views
Peringatan HUT ke-128 BRI: 50 Ribu Insan BRILiaN Meriahkan GBK

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) telah mencapai puncaknya. Acara BRILiaN Fest yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu 17 Desember 2023 telah dimeriahkan oleh band-band ternama tanah air dan dihadiri oleh lebih dari 50.000 Insan BRILian (pekerja BRI) beserta keluarganya.

Dengan tema “Kuat dan Hebat”, perayaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh keluarga Insan BRILian yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk Memberi Makna Indonesia. Perayaan ini dibuka langsung oleh Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama BRI Sunarso, serta Dewan Komisaris dan jajaran Direksi BRI Group.

Sunarso mengapresiasi kontribusi seluruh Insan BRILian yang telah membawa BRI ke posisi saat ini. Kinerja positif Insan BRILian telah membuat BRI semakin kuat dan hebat di tengah tantangan ketidakpastian ekonomi global.

BRI mendapatkan penghargaan dari Forbes Global 2000 sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia (peringkat #1) dan peringkat #307 di dunia. Peringkat tersebut naik dari peringkat #349 tahun sebelumnya.

BRILiaN Fest 2023 menampilkan berbagai acara menarik seperti family gathering, showcase, dan hiburan oleh Dewa 19, Slank, Ari Lasso, Kotak, hingga Ayu Ting Ting. Tidak hanya itu, Insan BRILian berkesempatan untuk memenangkan doorprize seperti emas Batangan, motor Listrik, dan mobil Listrik. Mereka juga dapat menikmati promo dari puluhan tenant UMKM binaan BRI.

Acara BRILiaN Fest 2023 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-128 BRI sebelumnya. Selama dua bulan sebelum acara puncak, diadakan kegiatan menarik lainnya seperti kompetisi olahraga dan seni “Energize BRILian Winning Team” serta pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023.

Melalui kegiatan pameran tersebut, telah terjadi 243 business matching dan mencetak commitment deal senilai USD 81,3 Juta. BRI juga mengadakan malam penghargaan Nugraha Karya Desa BRILian serta program-program CSR seperti Jaga Sungai Jaga Kehidupan dan BRI Peduli Desa BRILiaN di beberapa wilayah di Indonesia.

Dengan kegiatan ini, BRI bertekad untuk memberikan edukasi dan pelatihan agar UMKM mampu bersaing di pasar dunia. BRI juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu peduli dalam menjaga lingkungan, sejalan dengan komitmen BRI dalam menerapkan prinsip Environment, Social, Governance (ESG).