Peluang Asing Mendatangkan Modal ke dalam KEK

by -105 Views
Peluang Asing Mendatangkan Modal ke dalam KEK

Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyoroti pentingnya untuk mencari informasi tentang peluang investasi dalam proyek yang sedang berlangsung di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“I fokus di sini adalah kesempatan yang paling tepat untuk mencari informasi tentang peluang investasi dalam proyek yang sedang berlangsung di KEK khususnya pariwisata dan manufaktur,” ungkap Suryo dalam Indonesia SEZ Business Forum dengan tema Peluang Bisnis Dalam Sektor Manufaktur Dan Sektor Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia yang digelar di Sheraton Belitung Resort, KEK Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/12/2023).

Ia juga menyatakan bahwa informasi yang didapatkan akan menjadi referensi untuk mengundang investor dari berbagai negara untuk menanamkan modalnya di KEK.

Suryo juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan agar dapat bersaing dengan negara lain.

“Saya ingin menekankan bahwa perlu ada sinergi, kesungguhan, kerja sama, dan fokus. Karena kita tidak sendirian, banyak negara juga sekarang agresif menarik investasi ke negaranya,” tambah Suryo.

Hingga Desember tahun 2023, 20 KEK di Indonesia telah berhasil mencatatkan capaian investasi sebesar Rp167,2 triliun, meningkat Rp62,9 triliun dibandingkan capaian pada tahun sebelumnya.