Ditemukan! Ketakutan Terbesar Masyarakat Rusia untuk Tahun Mendatang

by -113 Views

Pusat penelitian NAFI dan VSK Insurance House melakukan survei tentang ketakutan orang Rusia dalam menghadapi pergantian tahun. Menurut Russia Today, hampir sepertiga responden mengatakan sakit adalah ketakutan utama mereka, yang sebagian besar adalah perempuan dan orang-orang yang hidup sendiri.

Kekhawatiran lain yang saat ini meresahkan masyarakat Rusia adalah biaya hidup (27%) dan risiko yang dihadapi anak-anak mereka (26%). Penelitian ini dilakukan pada bulan November dengan sampel 1.600 orang dewasa dari seluruh wilayah Federasi Rusia yang ditanyai pendapat mereka.

Jajak pendapat tersebut mengungkapkan bahwa lebih dari 90% orang Rusia memiliki setidaknya satu kekhawatiran besar. Namun, sekitar 70% responden mengatakan mereka memperkirakan tahun 2024 akan lebih baik. Sekitar seperempat responden mengatakan tahun depan akan sama-sama positif dan negatif, namun 6% memperkirakan hal-hal buruk akan terjadi dalam 12 bulan mendatang. Hanya 7% orang Rusia yang merasa tidak perlu takut sama sekali.

Sebanyak 18% orang takut akan terjadinya pandemi lagi tahun depan, sementara 14% takut akan bencana alam, seperti gempa bumi dan angin topan. Sebanyak 13% khawatir menjadi korban penipuan.

Selain itu, jajak pendapat terpisah bulan lalu menunjukkan bahwa delapan dari sepuluh orang Rusia merasa mereka bahagia. Menurut data yang dikumpulkan oleh VTSIOM (Pusat Penelitian Opini Publik Rusia), lebih dari sepertiga orang Rusia menganggap diri mereka benar-benar bahagia, dan hampir setengahnya merasa lebih bahagia.

Pada tahun sebelumnya, survei NAFI menunjukkan bahwa masyarakat Rusia paling takut terhadap inflasi, kenaikan harga, kehilangan pendapatan, serta penyakit parah. Jajak pendapat NAFI tahun lalu juga menunjukkan bahwa masyarakat paling takut terhadap inflasi dan kenaikan harga, kehilangan pendapatan, dan penyakit parah.