Dukungan Hilirisasi Gas Rukun Raharja untuk Target Energi Bersih Indonesia

by -108 Views

Jakarta, CNBC Indonesia- CNBC Indonesia akan mengadakan CNBC Indonesia Awards 2023 sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang tahun 2023.

Menjelang CNBC Indonesia Awards 2023, CNBC Indonesia mengadakan Road to Indonesia Awards 2023 untuk kategori “Perusahaan Energi Terbaik” yang akan menampilkan peran dan prospek sektor energi dan sumber daya mineral dalam mendorong kemajuan ekonomi Indonesia.

Dalam Road to CNBC Indonesia Awards, Direktur Utama PT Rukun Raharja Tbk (RAJA), Djauhar Maulidi, mengemukakan bahwa ketahanan energi tergantung pada empat faktor, yaitu ketersediaan, aksesibilitas, harga yang terjangkau, dan penerimaan masyarakat. Meskipun kondisinya sudah baik, Indonesia masih harus meningkatkan ketahanan energinya karena masih bergantung pada impor minyak mentah dan LPG.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa distribusi gas bumi, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) terus mengembangkan jaringan gas dan mendorong hilirisasi sektor gas melalui petrokimia.

Bagaimana prospek dan kontribusi sektor gas dalam ketahanan energi Indonesia? Dan apa tantangannya di era pengembangan energi baru terbarukan? Untuk informasi lebih lanjut, simaklah dialog antara Dina Gurning dengan Direktur Utama PT Rukun Raharja Tbk (RAJA), Djauhar Maulidi, dan Direktur Keuangan PT RMK Energy Tbk (RMKE), Vincent Saputra, dalam Road to CNBC Indonesia Awards 2023, CNBC Indonesia (Selasa, 31/10/2023).