Perdebatan Ganjar dan Anies tentang Cawapres masih berlanjut, Khofifah Batal Dipertimbangkan

by -166 Views
Perdebatan Ganjar dan Anies tentang Cawapres masih berlanjut, Khofifah Batal Dipertimbangkan

Jakarta, CNBC Indonesia – Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memang gagal menjadi calon wakil presiden (Cawapres). Sebelumnya, Khofifah disebut menjadi kandidat Cawapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Bahkan Khofifah sempat menjadi kandidat kuat Cawapres Ganjar. Dia sudah bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun di menit-menit akhir, PDIP mengumumkan Mahfud MD menjadi Cawapres Ganjar.

Meskipun batal menjadi Cawapres, nama Khofifah masih diperebutkan kubu Ganjar dan Anies. Mengutip detik.com, Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyebut nama Khofifah Indar Parawansa masuk ke dalam radar untuk bergabung di tim pemenangan nasional (TPN).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya tidak mau bilang orang per orang ya, pokoknya semuanya tokoh masyarakat siapapun kita berusaha dekati tidak usah nyebut nama siapapun ya, pokoknya kita usahakan dekati,” kata Cak Imin kepada wartawan di Kaliwates Kidul, Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).

Foto: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai bertemu Presiden Jokowi. CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai bertemu Presiden Jokowi. CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana

Adapun, ajakan ke Khofifah untuk masuk tim pemenangan juga disampaikan Ketua DPP PKB Daniel Johan. Daniel menyebut AMIN sudah jelas memiliki gen Nahdatul Ulama.

“Mbak Khofifah bareng AMIN saja, yang sudah jelas gen NU-nya, cicit dari pendiri NU,” kata Ketua DPP PKB, Daniel Johan.

Sementara itu, Ganjar berharap Khofifah mau bergabung ke TPN. Ia menyebut memiliki kedekatan yang baik dengan tokoh tersebut.

“Iya sih, saya komunikasi terus menerus ketika saya ke Jawa Timur, ‘Bu Khofifah, saya di sini’, (jawab Khofifah-red) ‘Ya mudah-mudahan sukses.’ Karena saya sangat baik sama beliau,” ucap Ganjar kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Terkuak! Ternyata Ini Sosok Cawapres Anies

(wur/wur)