Gibran Menyatakan Jateng Bukan Basis Pendukung, Mengantisipasi dengan Penyusunan Taktik Tertentu

by -139 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka secara jujur mengatakan bahwa akan sulit baginya untuk mengumpulkan suara di Jawa Tengah.
Ia menyebutkan bahwa Jawa Tengah bukanlah daerah basis pendukungnya. Namun, ia memiliki keyakinan bahwa para relawan akan dapat membantu dirinya dan calon presiden (capres) Prabowo Subianto untuk meraih suara di wilayah tersebut.

Gibran mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri dialog di Joglo Jembar, Keji Muntilan seperti yang dilansir oleh detik.com. Untuk mendapatkan popularitas di Jawa Tengah, Gibran menggunakan salah satu taktiknya, yaitu melakukan safari politik. Ia juga akan menggerakkan para relawan untuk fokus di daerah yang sebelumnya dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

“Kenapa Jawa Tengah harus saya putari dulu, karena Jawa Tengah ini sangat berat. Oleh karena itu, bapak, ibu, dan teman-teman relawan, kerja kerasnya perlu difokuskan di Jawa Tengah,” ungkap Gibran.

Gibran resmi menjadi cawapres pendamping Prabowo yang diusung oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini memicu polemik politik karena Gibran masih merupakan kader PDIP yang sejauh ini mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Prabowo dan Gibran didukung oleh sembilan partai politik, yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Garuda, Prima, dan Gelora. [Video CNBC]

(Artikel Selanjutnya: Gibran Calon Kuat Cawapres Prabowo, Ini Respons Megawati)

(fab/fab)