Tolong tulis ulang judul ini: “Biang Kerok Penyebab Penantian LRT Jabodebek Hingga 1 Jam”

by -128 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Waktu tunggu untuk naik LRT Jabodebek sangat lama, bahkan bisa mencapai 1 jam. Banyak pengguna yang mengeluhkan hal ini di media sosial dan akhirnya menjadi viral.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo, akhirnya memberikan penjelasan. Dia membenarkan bahwa saat ini waktu tunggu untuk naik LRT Jabodebek memang sangat lama. Hal ini disebabkan oleh pengurangan perjalanan di luar jam sibuk. Masalah ini semakin diperparah dengan adanya 18 set kereta yang harus masuk perawatan untuk pembubutan roda.

“Saat ini ada 18 set kereta yang sedang menunggu pembubutan roda,” ujar Kuswardoyo kepada CNBC Indonesia, Kamis (26/10/2023).

Saat ini, KAI Divisi LRT Jabodebek hanya mengoperasikan 9 set kereta. Hal ini menyebabkan waktu tunggu untuk naik LRT Jabodebek di luar jam sibuk bisa mencapai 1 jam.

Di jam sibuk, waktu tunggu berkisar antara 30 menit hingga 40 menit. Kuswardoyo menjelaskan bahwa di luar jam sibuk, LRT Jabodebek mengurangi perjalanan, tetapi dengan jumlah kereta yang sama.

“Pada saat di luar jam sibuk, kami mengurangi perjalanannya, bukan jumlah keretanya,” jelasnya.

Namun, Kuswardoyo menambahkan bahwa di malam hari, LRT Jabodebek memperpanjang perjalanan. Sebelumnya, perjalanan terakhir berada pada pukul 19.58 WIB, namun sekarang menjadi pukul 20.12 WIB.

“Dalam sehari, LRT Jabodebek memperpanjang perjalanan di malam hari, yang sebelumnya pukul 19.58 WIB, sekarang menjadi pukul 20.12 WIB untuk keberangkatan terakhir,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya:
Wusss! Jakarta-Bekasi Naik LRT Cuma 45 Menit

(wur/wur)