Pengusaha Mengharapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Melanjutkan Program Jokowi

by -57 Views
Pengusaha Mengharapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Melanjutkan Program Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 telah lengkap. Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo berpasangan dengan Mahfud MD, dan Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar.

Ketiga capres dan cawapres 2024 ini sedang dinantikan program dan janji kampanye yang akan diusung, terutama dalam bidang usaha.

Ketua Umum HIPMI, Akbar Himawan Buchari, berharap pemimpin berikutnya dapat melanjutkan program pemerintah saat ini. Hal ini dikarenakan terdapat risiko yang besar jika program tersebut diulang dari awal, seperti waktu, biaya, dan semua yang telah dilakukan oleh pemerintah saat ini akan menjadi sia-sia.

Wakil Ketua Umum APINDO, Sanny Iskandar, mengungkapkan perlunya keberlanjutan program dengan beberapa perbaikan. Salah satunya adalah Undang-Undang Cipta Kerja yang dianggap baik namun pelaksanaannya masih belum maksimal.

Sekretaris Jenderal Gapensi, Andi Rukman N Karumpa, berharap pemimpin negara dapat menjaga stabilitas keamanan. Menurutnya, pemerintahan Jokowi telah berhasil membangun tren yang cukup baik bagi para pelaku usaha. Namun demikian, masih diperlukan beberapa perbaikan, termasuk memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal untuk menjadi tuan di negeri sendiri.

Untuk informasi lebih lanjut, saksikan diskusi Maria Katharina bersama Ketua Umum HIPMI, Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum APINDO, Sanny Iskandar, Sekretaris Jenderal Gapensi, Andi Rukman N Karumpa, dan Pendiri Core Indonesia, Hendri Saparini, dalam acara Your Money Your Vote di CNBC Indonesia, Rabu (25/10/2023).