Besok, Prabowo dan Gibran akan menjalani Tes Kesehatan Lengkap di RSPAD

by -70 Views
Besok, Prabowo dan Gibran akan menjalani Tes Kesehatan Lengkap di RSPAD

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa setelah pendaftaran sebagai calon presiden dan wakil presiden selesai, Prabowo-Gibran akan menjalani tes kesehatan besok, yaitu Kamis, 26 Oktober 2023, di RSPAD Gatot Subroto.

“Dokumen syarat calon dinyatakan lengkap. Selanjutnya, tes kesehatan untuk Prabowo dan Gibran akan dilakukan besok, hari Kamis, 26 Oktober, pukul 07.00 di RSPAD Gatot Subroto,” ujar Hasyim.

Tes kesehatan ini diperlukan untuk memastikan kesehatan keduanya agar bisa menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

Hasyim juga mengungkapkan bahwa rangkaian pemeriksaan kesehatan sepenuhnya akan dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto.

Selain itu, Hasyim menegaskan bahwa dokumen pendaftaran yang sudah diinput dan diserahkan secara fisik oleh tim Prabowo-Gibran telah dinyatakan lengkap.

“Pada informasi dari tim di sekretariat KPU melalui sistem online (silon), dokumen syarat calon dinyatakan lengkap,” tegas Hasyim.

Artikel Selanjutnya

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

(wur/wur)