Ancaman Perang Mengguncang Harga Minyak, Pengusaha Gelisah Terhadap Konsekuensi Ini!

by -137 Views

Jakarta, CNBC Indonesia- Ketegangan global akibat perang di Timur Tengah, kenaikan harga minyak, dan fenomena El Nino masih menjadi keprihatinan bagi pelaku usaha karena dapat meningkatkan harga, menurunkan daya beli, dan meningkatkan inflasi.

Wakil Ketua Komite Tetap Kebijakan Fiskal & Publik Kadin Indonesia, Anggana Bunawan berharap pemerintah dapat mengelola isu global ini agar tidak berdampak negatif terhadap Indonesia.

Sementara itu, Ahmad Zuhdi, Analis Industri & Regional dari Chief Economist Bank Mandiri, berpendapat bahwa konflik antara Hamas dan Israel dapat memberikan dampak pada harga minyak, namun tidak akan mendorong harga minyak melampaui USD 100 per barel sehingga dampaknya terhadap inflasi tidak begitu besar.

Lalu, bagaimana dampak perang terhadap harga minyak dan inflasi? Bagaimana pelaku usaha harus menjaga kewaspadaan? Tonton wawancara Andi Shalini dengan Wakil Ketua Komite Tetap Kebijakan Fiskal & Publik Kadin Indonesia, Anggana Bunawan dan Ahmad Zuhdi, Analis Industri & Regional dari Chief Economist Bank Mandiri dalam acara Squawk Box, CNBC Indonesia (Rabu, 01/11/2023).

Saksikan acara-acara live streaming dari CNBC Indonesia TV di sini.