Bahlil Tanggapi Usulan Prabowo Mengubah Subsidi BBM Menjadi BLT

by -6 Views
Bahlil Tanggapi Usulan Prabowo Mengubah Subsidi BBM Menjadi BLT

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia membicarakan rencana pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi bantuan langsung tunai (BLT) yang diinginkan oleh Presiden RI Prabowo Subianto.

Bahlil menyatakan bahwa belum ada keputusan mengenai kebijakan subsidi untuk BBM. Namun, saat ini pihaknya sedang merumuskan formulasi yang tepat agar subsidi BBM dapat tepat sasaran.

Sebelumnya, Prabowo dalam pidato perdananya setelah dilantik sebagai Presiden RI, menyampaikan bahwa pemerintah mempertimbangkan untuk mengubah skema subsidi, khususnya subsidi energi seperti BBM, menjadi subsidi langsung kepada keluarga yang berhak menerimanya.

Prabowo menekankan pentingnya subsidi yang benar-benar dinikmati oleh rakyat yang membutuhkan, terutama dengan visi swasembada pangan dan energi. Dia juga menegaskan pentingnya menjaga agar subsidi tersebut benar-benar sampai kepada yang membutuhkan.

Prabowo juga menyebutkan bahwa pemerintah akan fokus untuk mencapai swasembada energi dan mengelola air dengan baik. Dia optimis bahwa Indonesia memiliki sumber daya yang cukup untuk mencapai tujuan tersebut.

Secara keseluruhan, Prabowo menegaskan pentingnya menjaga agar seluruh komoditas bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, serta melindungi yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati dan kemakmuran yang sebenarnya.