Harta Karun Indonesia Harus Diolah di Dalam Negeri

by -77 Views
Harta Karun Indonesia Harus Diolah di Dalam Negeri

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan sinyal bahwa dia akan melanjutkan program hilirisasi yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan bahwa kekayaan Indonesia harus diolah di dalam negeri.

“Saudara-saudara, bersama-sama kita akan melaksanakan hilirisasi, yaitu kekayaan Indonesia harus diolah di Indonesia,” ujar Prabowo dalam sambutannya melalui video dalam acara Rakornas REPNAS 2024 di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Menurut Prabowo, hilirisasi merupakan upaya untuk mengelola kekayaan negara dengan sebaik mungkin. Dengan pengelolaan yang baik, kekayaan tersebut bisa digunakan untuk kepentingan anak-anak Indonesia, seperti memastikan mereka mendapatkan makanan bergizi setiap hari.

“Demi mencapai tujuan itu, diperlukan kerja sama dari semua pihak. Dengan kerja sama, kehidupan dan kesejahteraan rakyat Indonesia dapat terjamin,” tambah Prabowo.

Prabowo juga menegaskan komitmen untuk tidak membiarkan kemiskinan terus ada di Indonesia. Dia akan dilantik sebagai Presiden Terpilih bersama dengan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, pada 20 Oktober mendatang. Pelantikan ini juga menandai berakhirnya masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan lain, Prabowo-Gibran sering membahas tentang keberlanjutan program-program dari pemerintahan sebelumnya, termasuk program hilirisasi yang akan terus dikembangkan.