Prabowo Subianto dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

by -35 Views
Prabowo Subianto dan Jokowi Kompak Naik Mobil Kepresidenan RI 1 ke Pelantikan DPR Terpilih

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029 turut hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam acara Pelantikan Anggota DPR RI yang terpilih di Gedung Nusantara, DPR/MPR/DPR RI, pada hari Selasa (1/10).

Prabowo terlihat datang bersama dengan Jokowi dan menggunakan satu mobil kepresidenan dengan plat nomor RI 1. Jokowi terlihat keluar dari pintu sebelah kiri mobil, sementara Prabowo keluar dari pintu sebelah kanan mobil.

Keduanya diketahui berangkat bersama setelah menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024 di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Keduanya kompak mengenakan jas, dimana Jokowi memakai jas berwarna biru dongker dengan dasi merah, sedangkan Prabowo memakai jas hitam dengan dasi abu-abu ber garis putih. Selain itu, Jokowi dan Prabowo juga sama-sama mengenakan peci hitam dan pin bendera merah putih yang dipasang di dada sebelah kiri.

Kedatangan Jokowi dan Prabowo disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, mereka saling bersalaman dan tersenyum.

Selanjutnya, Jokowi dan Prabowo bersama-sama menuju selasar Gedung Nusantara untuk berfoto bersama dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Afifuddin dan sejumlah calon anggota DPR, DPD, dan MPR sebelum masuk bersama ke dalam Gedung Kura-Kura. (RR)

Source link