Golkar Usulkan Ade Ruminah-Barry Prima Aktor Jaka Sembung di Pilkada 2024

by -59 Views

DPD Golkar Pangandaran belum memutuskan apakah akan berkoalisi dan mendukung calon Bupati. Meskipun pendaftaran ke KPU akan segera dimulai pada 27-29 Agustus 2024 besok.

Sebelumnya, Golkar telah mengusulkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada pasangan yang cocok dengan calon yang sedang beredar.

Meskipun begitu, namanya sempat disebut akan mendampingi Ujang Endin sebagai calon Bupati dan Ade sebagai wakilnya. Namun, rencana tersebut batal setelah Ujang Endin dipasangkan dengan Dadang Solihat dari PKB.

Setelah itu, Ade tidak tinggal diam. Setelah putusan MK memungkinkan Golkar untuk mengusung satu paket calon, Ade langsung menemui aktor senior Barry Prima untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati.

Dikabarkan bahwa Barry Prima menerima tawaran dari Ade Ruminah untuk bertarung dalam Pilkada 2024 ini. Aktor yang dikenal sebagai pemeran Jaka Sembung itu menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai Bacawabup.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPD Golkar Pangandaran, Idad Risyadi mengatakan mereka masih menunggu rekomendasi dari Gerindra.

“Tunggu setelah rekomendasi dari Gerindra keluar. Kita akan lihat nanti,” ucap Idad singkat saat ditanya tentang rencana memasangkan Ade dengan Barry Prima.

Source link