Prabowo Subianto Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

by -107 Views
Prabowo Subianto Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

IKN— Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih 2024-2029 mengatakan bahwa kondisi dan suasana Ibu Kota Nusantara terlihat sangat baik dan dia optimis untuk bisa segera rampung.

Prabowo menyampaikan hal tersebut setelah menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (12/8).

“Iya, saya kira kita semua merasakan suasana yang baik seperti ini dan tadi malam. Jadi, pembangunan ini sedang berjalan dan harus terus dipercepat jika memungkinkan,” ujar Prabowo.

Meskipun membutuhkan beberapa tahun untuk menyelesaikan proyek Ibu Kota Nusantara, Prabowo yakin dan optimis bahwa dengan kolaborasi dengan para ahli, dalam 4-5 tahun IKN akan dapat berfungsi.

“Tentu nanti ahli-ahli harus benar-benar dikerahkan semua kemampuannya. Kita juga tidak boleh terburu-buru, tapi saya optimis dalam 4-5 tahun akan berfungsi dengan sangat baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo juga telah beberapa kali menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan Ibu Kota Nusantara sejalan dengan melanjutkan visi dan misi Presiden Jokowi.

“Saya sudah beberapa kali menyampaikan tekad saya untuk melanjutkan dan menyelesaikan jika memungkinkan. Pak Jokowi telah menciptakan sejarah dengan inisiatifnya, minimal saya akan melanjutkannya dan berusaha menyelesaikannya,” jelas Prabowo.

Source link