Prabowo Subianto Meets New Singapore Prime Minister, Congratulates and Discusses Defense Cooperation

by -143 Views

Singapura – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu dengan Perdana Menteri baru Singapura Lawrence Wong di Istana Singapura pada hari Sabtu (1/6).

Prabowo tiba di Istana mengenakan jas abu-abu dan peci hitam, dan disambut hangat oleh Wong.

“Selamat pagi, Bapak Presiden terpilih,” sapa Lawrence Wong kepada Prabowo.

“Bagaimana kabar Bapak? Terima kasih banyak. Sekali lagi, selamat!” kata Prabowo kepada Lawrence Wong.

Seperti yang diketahui, Wong baru-baru ini terpilih sebagai Perdana Menteri Singapura, menggantikan Lee Hsien Loong, yang mengundurkan diri setelah melayani selama dua dekade.

“Terima kasih, senang bisa bertemu dengan Anda (Prabowo) lagi,” kata Wong, yang kemudian mengundang Prabowo masuk ke Istana.

Selama pertemuan ini, Prabowo juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Wong kepada Prabowo dan delegasi Indonesia saat Resepsi Pembukaan Dialog Shangri-La ke-21 di Hotel Shangri-La Singapura pada hari Jumat (31/5).

“Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan kepada saya dan delegasi Indonesia,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo, dalam kapasitasnya sebagai menteri pertahanan, menyatakan apresiasi tertinggi terhadap kepemimpinan dan komunikasi yang sudah mapan antara Indonesia dan Singapura sampai saat ini.

“Indonesia berkomitmen untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Singapura. Kementerian Pertahanan Indonesia siap untuk meningkatkan kerja sama pertahanan terutama setelah diundangnya Perjanjian Kerja Sama Pertahanan (DCA), yang mencakup pelatihan bersama, keamanan maritim, dan program pertukaran pendidikan,” ujar Prabowo.

Nanti di Dialog Shangri-La 2024, Prabowo juga dijadwalkan untuk memberikan pidato khusus di forum pada siang hari Sabtu (1/6). Pidato Prabowo akan dimoderatori oleh Ketua Eksekutif IISS, John Chipman.

Source link