Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Subianto Mampu Jadikan Indonesia Pemimpin di ASEAN

by -34 Views
Majelis Syuro PKS Yakin Prabowo Subianto Mampu Jadikan Indonesia Pemimpin di ASEAN

Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri melakukan kunjungan ke kediaman Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo dapat memimpin Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai pemimpin di kawasan ASEAN.

Hal tersebut disampaikan saat Salim berkunjung ke kediaman Prabowo di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10) sore.

Salim menekankan pentingnya kerja sama seluruh komponen bangsa dalam menghadapi konflik yang potensinya dapat dirasakan di Indonesia.

“Kondisi dunia yang tidak menentu membuat kita semakin solid, contoh yang terjadi di Rusia, Ukraina, bahkan agresi Zionis Israel terhadap Palestina semuanya membuat kita harus berpikir komprehensif tentang bagaimana bangsa besar ini bisa menghadapi dampaknya,” kata Salim.

Salim menyebut Indonesia sebagai bangsa besar dengan kekayaan alam melimpah yang perlu menjadi pemimpin di ASEAN.

“Secara teritorial dan penduduk, serta kekayaan alam, kita ingin bangsa kita menjadi pemimpin di kawasan, saya melihat Prabowo Subianto mampu untuk menjadi pemimpin di kawasan ini,” ujar Salim.

“Ikatan Indonesia Palestina Buat Perjanjian, Laksanakan! Kedamaian Buat Kita Sama-Sama. Islam itu Indah, Indonesia Palestina Bersaudara,” Salim menambahkan.

Salim bahkan menyampaikan pantun khusus untuk Prabowo untuk menunjukkan hubungan baik antara PKS dan Prabowo serta Partai Gerindra.

“Hubungan PKS dengan Bapak Prabowo Subianto merupakan hubungan yang sangat panjang dan dalam, serta hubungan batin yang sangat dalam sekali,” ujar Salim.

Sebagai penutup, Salim menyampaikan pantun, “Di mana lenyap bersatu keluarga, Di situlah tegak ketaatan suci, Patik dengan mati nasihat setia, Hendaknya teguh mempertahankannya.”

Source link