Jokowi: HUT ke-79 TNI Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

by -87 Views
Jokowi: HUT ke-79 TNI Tunjukkan Eratnya Hubungan TNI dan Masyarakat

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam perayaan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta (5/10). Ia didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Jokowi menilai bahwa kehadiran ribuan masyarakat dalam perayaan tersebut menunjukkan kedekatan antara TNI dan rakyat. Menurutnya, salah satu kekuatan terbesar Indonesia adalah persatuan kedua komponen tersebut.

“Peringatan HUT TNI ke-79 ini menunjukkan betapa dekatnya TNI dengan rakyat dan itulah kekuatan besar negara kita, TNI dan rakyat bersatu,” ujar Jokowi setelah memimpin upacara HUT ke-79 TNI.

Pada kesempatan itu, Jokowi mencatat bahwa masih ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi. Namun demikian, ia menyatakan bahwa TNI terus melakukan perbaikan.

“Masih banyak hal yang harus dievaluasi, diperbaiki, tapi saya melihat kemajuan yang sangat baik,” katanya.

Perayaan HUT ke-79 TNI yang terbuka untuk umum menyebabkan warga Jabodetabek berbondong-bondong memenuhi Monas sejak pagi. Mereka terkesan melihat parade yang melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 alutsista.

Antusiasme masyarakat juga terlihat saat melihat beberapa sosok, termasuk Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto. Warga berebut untuk bersalaman dan mengabadikan momen tersebut setelah Prabowo selesai menghadiri acara tahunan TNI. (RR)

Source link