Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Mengonfirmasi Kesiapannya untuk Bergabung dalam Kabinet Prabowo

by -24 Views

Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa ia siap jika dipilih kembali untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, Partai Demokrat juga berperan dalam kemenangan Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang lalu.

“Ya tentu Partai Demokrat dalam hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan dan kemenangan Pak Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024 kemarin,” kata AHY usai Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Jumat (13/9/2024).

AHY juga mengungkapkan bahwa Demokrat berharap dapat menjadi bagian dalam mengawal pemerintahan ke depan, sesuai dengan harapan dan tugas yang diberikan oleh Prabowo. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas apa pun yang diberikan oleh Prabowo dalam peran pemerintahan, bahkan siap menjadi bagian dari super tim yang akan dibentuknya lima tahun ke depan.

Selain itu, AHY juga menyebutkan bahwa Prabowo mengungkapkan semangat keberlanjutan dalam sidang kabinet paripurna yang diselenggarakan di IKN. Prabowo menyoroti hal-hal yang sudah baik, capaian, prestasi, dan hal-hal relevan yang perlu dijalankan ke depan, baik dari segi ekonomi, stabilitas politik, dan lainnya.

Artikel ini disiarkan oleh CNBC Indonesia.