Pidato di Kongres NasDem, Prabowo Subianto : Saya Sedih Kalau Kita Punya Tradisi Caci Maki

by -36 Views

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia merasa sedih ketika rakyat Indonesia sering saling mencaci. Terlebih lagi, cacian tersebut sering ditujukan kepada para pemimpin tanpa mempertimbangkan kinerja yang telah dilakukan.

“Jadi saya merasa sedih jika kita memiliki tradisi untuk selalu menjelek-jelekan para pemimpin, mencaci-maki,” kata Prabowo saat menghadiri penutupan Kongres IIIII Partai Nasional Demokrat (NasDem) di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/08).

“Bagaimanapun, prestasi Pak Jokowi ini mengagumkan, banyak negara mengagumi, (Indonesia) bisa menjaga inflasi 2,5%,” ujarnya.

“Di mana pun (negara yang bisa)? Sejarah tiga tahun ke belakang hanya sedikit negara yang mampu. Dan ini prestasi yang tidak datang begitu saja dari langit,” lanjutnya.

Prabowo juga menegaskan bahwa berkat kepemimpinan Jokowi, Indonesia berhasil pulih dengan cepat dari pandemi Covid-19. Menurutnya, hal tersebut adalah prestasi yang tidak mudah diraih.

“Saya tidak membela, namun saya akan mengatakan yang benar adalah benar, yang salah adalah salah,” jelasnya.

Di hadapan kader NasDem, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada partai tersebut karena telah mendukung pemerintahannya. Ia berharap persatuan dapat terus terjaga untuk membangun negara.

“Jadi, sekali lagi terima kasih kepada NasDem yang telah bersama saya. Kita bersatu, bekerja sama, dan membuktikan bahwa kita ingin dan mampu bersatu untuk rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

Source link