Prabowo Subianto’s Speech at NasDem Congress: I Am Saddened by Our Tradition of Insulting

by -43 Views

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan kesedihannya atas kecenderungan masyarakat Indonesia saling menghina satu sama lain, terutama ketika hinaan tersebut ditujukan kepada pemimpin tanpa mempertimbangkan kontribusi mereka.

“Saya sedih jika kita memiliki tradisi untuk terus meremehkan dan menghina para pemimpin kita,” kata Prabowo saat penutupan Kongres ke-3 Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa, 27 Agustus.

Ia memuji pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi), mencatat bahwa kepemimpinan Jokowi telah mendapat pengakuan dari banyak negara, terutama karena berhasil menjaga inflasi tetap stabil di angka 2,5%.

“Pikirkan, di mana lagi Anda bisa menemukan hal seperti itu? Dalam tiga tahun terakhir, hanya sedikit negara yang berhasil melakukannya. Dan pencapaian ini tidak hanya jatuh dari langit,” tambahnya.

Prabowo juga menyoroti bagaimana Indonesia cepat pulih dari pandemi Covid-19 di bawah kepemimpinan Jokowi. Ia menekankan bahwa pencapaian ini signifikan dan bukan sesuatu yang terjadi secara kebetulan.

“Saya tidak membela siapa pun, tapi saya akan mengatakan yang benar adalah benar, dan yang salah adalah salah,” tegasnya.

Di depan anggota NasDem, Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada partai tersebut atas dukungan untuk pemerintahannya. Ia berharap agar persatuan terus dibina dalam upaya membangun bangsa.

“Jadi, sekali lagi, terima kasih kepada NasDem atas dukungannya. Kita bersatu, kita bekerja sama, dan kita akan membuktikan bahwa kita ingin dan mampu bersatu untuk rakyat Indonesia,” tutup Prabowo. (RR)

Source link