Sebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’, Prabowo Subianto Ungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia

by -54 Views
Sebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’, Prabowo Subianto Ungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia

Moskow – Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih, Prabowo Subianto, menganggap Rusia sebagai ‘teman baik’ dan ingin terus memperkuat hubungan baik dengan negara tersebut.

“Harus diingat bahwa Rusia telah membantu kami (Indonesia) dalam berbagai hal saat kami mengalami kesulitan. Rusia berada di sisi kami saat itu,” kata Prabowo saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu (31/7).

Ia menambahkan bahwa Rusia juga telah mendukung Indonesia dalam memperkuat pertahanan dan militer. Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo mengungkapkan bahwa ia telah merasakan sendiri manfaat kerja sama yang kuat antara Indonesia dan Rusia.

“Dan saya datang ke sini untuk menegaskan bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut ketika saya resmi menjadi presiden Indonesia pada 20 Oktober,” lanjutnya.

Selain itu, Prabowo juga menyebut bahwa ia telah melakukan komunikasi dan diskusi yang intensif dengan tim Putin, terutama terkait dengan industri pertahanan.

“Saya juga bertemu dengan pejabat senior di industri pertahanan Rusia dan dalam beberapa bulan terakhir telah membahas rencana kerja sama antara Indonesia dan Rusia,” tegas Prabowo.

Source link