Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

by -73 Views
Prabowo Subianto Attends Paris 2024 Olympic Opening Ceremony, Cheers on Indonesian Contingent

Paris – Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, yang diselenggarakan di Sungai Seine di Paris sekitar pukul 19.30 waktu lokal pada Jumat, 26 Juli 2024, atau pukul 00.30 WIB pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 dimulai dengan parade negara-negara peserta, termasuk Indonesia.

Dari tempat duduknya di tepi Seine, Prabowo berdiri saat kontingen Indonesia melintas. Meskipun hujan deras di Paris, Prabowo, mengenakan mantel hujan transparan, melambaikan tangan kepada para atlet dan kontingen, memberikan kata-kata semangat kepada mereka.

“Indonesia!” mengumumkan pembawa acara acara, memperkenalkan kontingen Indonesia.

Masih berada di lokasi yang sama, Prabowo menyapa orang-orang di sekitarnya dengan melambaikan tangan dua kali.

Empat belas atlet dari kontingen Indonesia berpartisipasi dalam parade, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; judoka Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera; pengemudi sepeda Bernard Benjamin van Aert; dan perenang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Kontingen Indonesia terlihat sporty dan elegan, mengenakan pakaian yang dirancang oleh Didit Hediprasetyo, putra Prabowo yang satu-satunya, terinspirasi oleh kisah Raden Saleh. Seragamnya menampilkan warna merah putih dan dilengkapi dengan blangkon Jawa.

Upacara pembukaan Paris 2024 adalah yang pertama kali diselenggarakan di luar stadion utama. Para atlet berparade di sepanjang Sungai Seine menggunakan armada 85 perahu.

Parade melewati berbagai landmark indah di Paris, seperti Menara Eiffel dan Katedral Notre Dame.

Peserta Olimpiade akan bersaing mulai dari 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024.

Source link