Jokowi Memberikan Restu kepada Kaesang untuk Ikut Pilkada 2024, Orang Tua Hanya Berdoa

by -19 Views
Jokowi Memberikan Restu kepada Kaesang untuk Ikut Pilkada 2024, Orang Tua Hanya Berdoa

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan mengenai potensi anak bungsunya, Kaesang Pangarep, yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, menjadi bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2024. Tanggapan tersebut disampaikan Jokowi kepada wartawan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Senin (8/7/2024).

Jokowi menyatakan bahwa tugas orang tua hanya untuk mendoakan. Kabar mengenai Kaesang ikut serta dalam Pilkada Serentak 2024 tidak hanya mencuat di Daerah Khusus Jakarta, tetapi juga di Jawa Tengah. Menanggapi rumor tersebut, Kaesang mengatakan di kantor DPTP Partai Keadilan Sejahtera, Jakarta, pada Selasa (9/7/2024) bahwa ia harus bersabar terlebih dahulu.

Sementara itu, terkait potensi duet antara Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep dalam Pilgub Jakarta 2024, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa DPTP PKS sudah memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam pilgub mendatang. Mengenai kerja sama dengan PSI, Syaikhu mengungkapkan belum ada pembicaraan yang spesifik.

Syaikhu juga berharap agar PSI dapat bergabung dalam koalisi yang sama dengan PKS untuk mendukung pasangan Anies-Sohibul. Belum ada keputusan pasti, namun diharapkan dapat dilakukan melalui pertemuan-pertemuan yang lebih intens di masa yang akan datang.

Untuk menyaksikan video terkait berita ini, dapat diakses melalui tautan berikut: [Kaesang Diisukan Bakal Maju Ke Pilkada Jakarta, Jokowi Buka Suara](https://cnbcindonesia.com/news/20240703124853-8-551407/kaesang-diisukan-bakal-maju-ke-pilkada-jakarta-jokowi-buka-suara).