Post-Surgery, Prabowo Subianto Eagerly Resumes Activities at Bhayangkara’s 78th Anniversary

by -80 Views

Jakarta – Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, segera melanjutkan tugasnya hanya seminggu setelah berhasil menjalani operasi karena cedera kaki. Prabowo menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang diadakan di Monas, Jakarta, pada hari Senin (1 Juli), yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh masyarakat, menteri dari Kabinet Indonesia Maju, duta besar dari berbagai negara, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), beserta stafnya, dan anggota Polri yang sudah pensiun.

Mengenakan jas abu-abu, Prabowo langsung disambut oleh Jokowi di awal acara. Dia berdiri tegak dan memberi salam, menerima tepuk tangan dari para hadirin.

Sebelumnya, pada hari Minggu (30 Juni), Prabowo mengumumkan kesuksesan operasinya di akun Instagram pribadinya @prabowo.

“Insya Allah, dengan kesehatan yang pulih, saya lebih siap dari sebelumnya untuk melayani dan mengabdikan diri kepada negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada semua yang telah mendoakan dan mendukung,” kata Prabowo.

Cedera yang sudah lama diderita oleh Prabowo disebabkan oleh dua kecelakaan saat terjun payung ketika Prabowo masih aktif di TNI.

Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada tim medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Nasional (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang menangani perawatannya.

“Saya sadar dan memahami bahwa prosedur medis yang saya jalani penuh risiko dan taruhan nyawa. Saya meyakinkan diri bahwa semua ini adalah untuk negara dan bangsa. Saya yakin tim medis dan seluruh personel medis yang menanganinya adalah terampil dan profesional,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi atas dukungan yang diberikan selama proses operasinya.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi atas dukungan moral dan doa-doa.”

Source link