Ujang Endin Dapat Dukungan Ketua DPP PAN untuk Pilkada 2024

by -51 Views
Ujang Endin Dapat Dukungan Ketua DPP PAN untuk Pilkada 2024

DAILY PANGANDARAN – Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mendapat tanggapan positif dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang Pilkada 2024. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Ketua DPP PAN Bima Arya.

Dalam kunjungannya ke DPD PAN Pangandaran, mantan walikota Bogor itu memberikan dukungan positif untuk Bacabup Ujang.

“Di sini ada semangat kemenangan dalam Pemilihan Bupati bersama dengan Cabup UE dan juga tim Pangandaran,” kata Bima kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Ia menegaskan bahwa hal tersebut berpotensi membawa kemenangan bagi PAN di Jawa Barat pada tahun 2008. “Jika kader PAN daerah juga memenangkan Pilkada, tentu akan mempengaruhi kemenangan di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, sosok UE dianggap layak untuk memimpin Pangandaran pada periode selanjutnya. “Saya sangat mengenal Pak Wabup ini, ketika bertemu di forum kepala daerah, beliau tenang namun memiliki manuver luar biasa sebagai Bacabup,” katanya.

Menurutnya, sosok UE bisa menjadi pertimbangan DPP PAN untuk rekomendasi Pilkada 2024 nanti.

“Tentu saja semuanya akan terfokus pada akhirnya. Penentuannya kemudian akan dilakukan berdasarkan elektabilitas yang kuat, tingkat penerimaan tertinggi, dan soliditas internal partai. Saya yakin DPP PAN akan memilih secara rasional. Meskipun pada saat ini DPP PAN telah menurunkan dua nama rekomendasi,” ujarnya.

10 DPC PAN Mendukung Ujang Endin

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi menyatakan bahwa Ujang Endin mendapat dukungan langsung dari 10 DPC yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Semua 10 DPC mendukungnya. Kami juga telah mendeklarasikan dukungan untuk Ujang Endin. Tidak ada unsur paksaan,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa deklarasi yang dilakukan oleh pengurus merupakan inisiatif dari DPC PAN Pangandaran. “Terkait dua nama rekomendasi yang disampaikan, itu adalah mekanisme yang kami hargai,” katanya.

“Yang terpenting bagi kami adalah kekompakan PAN, kedua calon yaitu Ujang Endin dan Ino. Kami menghargai keputusan tersebut,” tambahnya.

UE Semakin Bersemangat

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin mengucapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pengurus DPD PAN. “Terima kasih atas dukungan dari DPD PAN dan pengurus DPC PAN untuk saya,” ucap Ujang.

Ia menegaskan bahwa ini merupakan kekuatan dari bawah. “Para DPC telah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” katanya.

Selain itu, Ujang juga mendapatkan tanggapan positif dari Ketua DPP PAN Bima Arya terkait pencalonannya sebagai Bacabup Pangandaran.

“Saya juga mendapatkan dukungan dari Bima Arya. Hal ini sangat penting untuk melangkah ke depan dengan semangat yang lebih besar,” tutupnya.

Source link