Jerman menyatakan bahwa Nasib Bumi saat ini bergantung pada China

by -61 Views
Jerman menyatakan bahwa Nasib Bumi saat ini bergantung pada China

Jakarta, CNBC Indonesia – Jerman mengindikasikan bahwa nasib kelangsungan hidup penduduk Bumi sangat tergantung pada China. Hal ini disebabkan oleh peran penting Tiongkok dalam mencapai tujuan iklim global. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck saat mengunjungi negara tersebut pada hari Minggu (23/6/2024).

“Tanpa China, tidak mungkin untuk mencapai target iklim secara global,” kata Habeck kepada wartawan di kota selatan Hangzhou setelah bertemu dengan pejabat China di ibu kota Beijing.

Ia juga menyebut bahwa masalah lain tampaknya mengganggu upaya untuk mengatasi pemanasan global saat ini, tetapi itu merupakan tantangan utama, sehingga diperlukan kerja sama yang kuat dengan China dalam hal ini.

Habeck juga menyebut bahwa pejabat China telah mengatakan kepada dia bahwa mereka memperluas produksi batu bara untuk alasan keamanan. China juga sedang mengimpor gas dan minyak dalam jumlah besar dan telah melihat dampak yang terjadi di Eropa dan Jerman selama dua tahun terakhir.

Habeck mengatakan bahwa China perlu menemukan alternatif yang lebih aman dari batu bara dan bahwa mereka seharusnya dapat mencapai tingkat keamanan yang sama dengan menggunakan lebih sedikit pembangkit listrik berbahan bakar batu bara.

Selama kunjungan Habeck ke China, pejabat China dan Uni Eropa telah setuju untuk memulai pembicaraan tentang usulan pengenaan tarif pada kendaraan listrik buatan China yang diimpor ke pasar Eropa.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Angin Tornado Acak-Acak China, Pusat Industri Porak-poranda

(hsy/hsy)