Gerindra Clarifies Prabowo Subianto Will Continue Jokowi’s Programs Including the IKN

by -90 Views

Presiden terpilih Prabowo Subianto menerbitkan sebuah tulisan opini di media lokal Amerika, NewsWeek, pada tanggal 12 Juni 2024, yang berjudul ‘Masa Depan Indonesia—Salah Satu Ekonomi Tercepat di Asia’. Dalam artikel ini, Prabowo membagikan visi dan misinya setelah dilantik sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober.

Pemimpin Partai Gerindra menekankan bahwa prioritas utamanya saat menjabat akan menjadi meningkatkan dan meningkatkan kualitas hidup bagi rakyat Indonesia.

Prabowo juga mengulang komitmennya terhadap program makanan bergizi gratis untuk semua anak sekolah di Indonesia. Ia percaya program ini akan sangat bermanfaat dan akan meningkatkan sumber daya manusia Indonesia.

Namun, dalam artikelnya, Prabowo tidak menyebutkan pengembangan ibu kota baru, Nusantara (IKN), di Kalimantan. Hal ini menyebabkan beberapa kalangan berspekulasi apakah Prabowo akan melanjutkan proyek IKN.

Klarifikasi dari Gerindra

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi isu ini. Dasco menyatakan bahwa anggapan tentang Prabowo tidak mendukung IKN adalah salah arah opini.

“Ini mungkin adalah upaya untuk menyarankan bahwa Pak Prabowo tidak akan melanjutkan IKN,” kata Dasco kepada wartawan pada hari Minggu (16 Juni).

Wakil Ketua DPR RI mengatakan bahwa hanya karena Prabowo tidak menyebutkan IKN dalam tulisannya tidak berarti ia tidak akan melanjutkan proyek tersebut.

“Hanya karena tidak disebutkan tidak berarti tidak akan dilanjutkan. Ada banyak tulisan dan beberapa artikel lain tentang itu. Saya meminta media massa untuk tidak hanya menelan informasi yang diberikan oleh sumber yang mengatakan bahwa Pak Prabowo tidak tertarik melanjutkan IKN,” klarifikasi Dasco.

“Karena kita sudah menghadapi beberapa isu seperti itu di masa lalu yang diangkat oleh media namun bukan pernyataan yang dibuat oleh Pak Prabowo,” tambahnya.

Prabowo Subianto Memastikan Kelanjutan Program Jokowi Termasuk IKN

Dasco juga mengkonfirmasi bahwa Prabowo, begitu resmi dilantik, akan melanjutkan program-program yang sebelumnya diinisiasi oleh Presiden Jokowi.

Hal ini didukung oleh berbagai pernyataan dari Prabowo di media, termasuk tentang IKN.

“Pada berbagai kesempatan, Pak Prabowo telah menyatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program Pak Jokowi termasuk IKN,” kata Dasco.

“Jadi, saya rasa hanya satu artikel yang tidak menyebutkan (IKN), tetapi ada tulisan lain. Jika langsung diinterpretasikan sebagai tidak mendukung IKN, itu akan menjadi masalah,” pungkas Dasco.

Source link