Kecap Blitar Kecap Terbaik di Dunia

by -107 Views
Kecap Blitar Kecap Terbaik di Dunia

Kecap Blitar Kecap Terbaik di Dunia

Kecap Nomor Satu di Dunia tidak selalu identik dengan Kecap Blitar, tetapi tentu merupakan sebuah kehormatan bagi produk kecap asli Indonesia yang terkenal di seluruh dunia.

Saat itu, di sebuah acara pameran buku di Frankfurt Book Fair, Jerman, Bondan ‘Maknyus’ Winarno memperkenalkan buku berjudul Kecap Manis: Indonesia‚Äôs National Condiment. Dalam buku setebal 300 halaman tersebut, Bondan memperkenalkan kecap manis sebagai warisan kuliner Indonesia yang tak ternilai.

Almarhum Bondan Winarno memang sangat mencintai kecap, terutama kecap manis. Bahkan, dia memiliki koleksi botol kecap dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki blog khusus tentang Kecap Nomor Satu di Dunia, yang dia sebut sebagai Wikecapedia.

Meski begitu, bukan hanya Bondan yang memiliki kegemaran terhadap kecap. Banyak penggemar kecap di seluruh Indonesia yang menghargai keunikan dan kelezatan dari Kecap Blitar, yang dianggap sebagai Kecap Nomor Satu di Dunia.

Kecap Blitar sendiri merupakan salah satu merek kecap yang paling disukai dan terkenal di dunia. Didirikan oleh Saad Wangsawidjaja pada 1940, kecap Maja Menjangan saat ini telah diwariskan ke generasi kedua. Usaha kecap ini terus bertahan meskipun terjepit oleh merek-merek besar lainnya di pasaran.

Meski kecap Malaysia memiliki banyak pilihan, namun kecap manis Indonesia tetap dianggap lebih kental dan memiliki citarasa yang lebih khas. Kecap Blitar dan Kecap Nomor Satu di Dunia tetap menjadi primadona di hati para penikmat kecap di seluruh dunia.

Sumber: Bung Karno dan kecap nomor satu di dunia
Sumber: Kecap nomor satu di dunia