Prabowo Subianto Thoroughly Addresses Democracy in His Leadership, Receives Applause at Qatar Economic Forum

by -67 Views
Prabowo Subianto Thoroughly Addresses Democracy in His Leadership, Receives Applause at Qatar Economic Forum

Doha – Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, yang didampingi oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, menghadiri Forum Ekonomi Qatar di Doha pada hari Rabu, 15 April 2024.

Pada kesempatan ini, Prabowo, yang muncul sebagai salah satu pembicara, ditanya tentang gaya kepemimpinannya yang akan datang.

Prabowo menegaskan bahwa dia akan tetap setia pada dirinya sendiri dalam membawa kemakmuran bagi rakyat Indonesia.

“Saya akan tetap setia pada diri saya sendiri, dengan tulus. Itu berarti setia pada prinsip, nilai, cita-cita sebagai patriot. Nilai inti saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat saya harus aman, tidak boleh kelaparan, dan harus memiliki kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” kata Prabowo.

Selanjutnya, Prabowo menekankan bahwa masa dinas militernya di masa lalu tidak akan memengaruhi kebijakannya, termasuk dalam hal demokrasi dalam kepemimpinannya.

“Anda tahu, saya sudah keluar dari militer mungkin lebih dari 25 tahun. Jadi, apa yang Anda sebut sebagai militeristik, saya pikir itu tidak relevan, tidak ada hubungannya dengan apapun,” tegas Prabowo.

“Mengenai demokrasi, mengapa tidak tanyakan pada rakyat Indonesia? Saya sudah ikut kontestasi pemilihan empat kali dan meminta persetujuan rakyat Indonesia tiga kali. Mereka tidak memberikan persetujuan mereka. Kali ini mereka melakukannya. Di mana kekhawatiran terhadap demokrasi? Dalam pandangan saya, itu dibuat-buat oleh beberapa orang. Jadi, saya akan bekerja keras untuk tidak mengecewakan rakyat saya. Warisan yang ingin kita tinggalkan adalah nama baik, nama baik dalam sejarah negara kita,” tambah Prabowo, diikuti dengan tepuk tangan dari penonton.

Dia menyatakan keinginannya untuk melayani berdasarkan keinginan tulus untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia ingin berkontribusi dengan wawasannya dan pengalaman kepemimpinannya.

“Saya dibesarkan di banyak negara dan saya melihat banyak di antaranya sangat miskin. Di dalam hati saya, saya tidak bisa menerima hal itu di zaman sekarang. Indonesia merupakan anggota G20. Indonesia adalah negara keempat terpadat di dunia. Banyak dari rakyat saya masih hidup dengan kehidupan yang sangat sulit. Dan itulah yang mendorong saya. Saya ingin melakukan bagian saya. Saya ingin berkontribusi dengan wawasan dan pengalaman kepemimpinan saya. Saya percaya saya dapat berkontribusi banyak untuk meningkatkan kehidupan rakyat saya,” tutup Prabowo.

Sumber: [Prabowo Subianto thoroughly addresses democracy in his leadership, receives applause at Qatar Economic Forum](https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-thoroughly-addresses-democracy-in-his-leadership-receives-applause-at-qatar-economic-forum/)

Source link