Pejabat Bandara Dicopot Karena Viral Ajak Youtuber Korsel ke Hotel Menyusul Kemenhub

by -102 Views
Pejabat Bandara Dicopot Karena Viral Ajak Youtuber Korsel ke Hotel Menyusul Kemenhub

Kementerian Perhubungan telah membebastugaskan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPB) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, Asri Damuna setelah video yang menampilkan Asri mengajak seorang Youtuber asal Korea Selatan ke hotel menjadi viral. “Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Pembebastugasan ini bertujuan untuk memudahkan proses penyelidikan lebih lanjut terkait video viral tersebut. Jika terbukti bersalah, Asri akan dikenakan sanksi tegas. Saat ini, Asri masih dalam proses penyelidikan oleh pihak internal Kemenhub. Adita berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi dan meminta seluruh ASN di bawah Kemenhub untuk menjaga marwah dan etika sebagai pegawai pemerintah.

Sebelumnya, sebuah video viral menampilkan seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, berlibur di Manado, Sulawesi Utara. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria, yang diduga adalah Asri Damuna, mengajak Jiah ke hotel. Konten tersebut diunggah oleh Jiah di media sosialnya dan menarik perhatian netizen Indonesia.