Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Meriah

by -31 Views
Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Meriah

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 Kopassus di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Prabowo tiba pada pukul 08:00 WIB mengenakan jas berwarna abu-abu dan topi baret merah. Kemudian, Prabowo masuk ke Lapangan Kopassus dan duduk di kursi yang disediakan.

Dengan tema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan’, acara HUT Ke-72 Kopassus dimulai dengan upacara dan pertunjukan dari para anggota Kopassus.

Acara dimulai dengan laporan komandan upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Komando, serta pertunjukan kendaraan taktis.

Acara juga menampilkan slide show foto para danjen Kopassus dari masa ke masa. Saat Prabowo, danjen ke-15 disebut, para hadirin memberikan tepuk tangan meriah.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kehebatan Kopassus yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia dan dihormati oleh pasukan khusus di seluruh dunia tidak didapat dengan mudah.

Hal tersebut karena dicapai melalui kerja keras, totalitas, dan integritas tinggi yang telah ditunjukkan oleh para sesepuh Korps Baret Merah, termasuk Prabowo Subianto yang pernah menjabat sebagai Danjen Korps Baret Merah ke-15 pada tahun 1995-1998.

“Di kesempatan ini, saya juga mengucapkan rasa hormat dan bangga kepada seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membuat Kopassus menjadi hebat seperti sekarang,” kata Panglima TNI Agus Subiyanto.

Masa depan Kopassus diharapkan dapat melakukan terobosan dengan adopsi, inovasi, dan rekayasa teknologi terbaru dengan memanfaatkan industri pertahanan global namun tetap menjaga semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mencapai postur Kopassus yang ideal.

“Sekali lagi, saya ucapkan Dirgahayu Komando Pasukan Khusus, berani benar berhasil, lebih baik pulang nama daripada gagal di medan laga. Komando!,” ujar amanat Panglima TNI.

Source link