Kopassus HUT ke-72, Persembahkan Lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Prabowo Subianto

by -19 Views
Kopassus HUT ke-72, Persembahkan Lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Prabowo Subianto

Jakarta – Para prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyanyikan lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Danjen Kopassus ke-15 Prabowo Subianto. Lagu tersebut dibawakan oleh 11 prajurit saat upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-72 di lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Selasa (30/4).

Lagu tersebut ditampilkan dalam video tron dengan latar belakang Prabowo dalam berbagai kegiatan, dari awal karirnya sebagai prajurit, pengabdiannya dalam berbagai operasi sebagai Danjen Kopassus, hingga posisinya saat ini sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Lagu ini sebelumnya juga telah dibawakan oleh Kopassus dalam beberapa kompetisi dan berhasil meraih juara, seperti juara 1 dalam lomba nyanyi tingkat persit pusat tahun 2018 dan juara 1 dalam lomba nyanyi tingkat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ajenad).

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membawa Kopassus mencapai prestasi seperti saat ini,” ujar Panglima TNI Agus Subiyanto dalam amanatnya.

Sebagai penghargaan atas prestasi ini, Prabowo memberikan pin penghargaan kepada 11 prajurit tersebut sebagai bentuk apresiasi.

Source link