Gerindra Pangandaran Buka Penjaringan Bacabup dan Bawacabup

by -92 Views
Gerindra Pangandaran Buka Penjaringan Bacabup dan Bawacabup

DAILYPANGANDARAN – Kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin memanas. Sejumlah partai besar di Kabupaten Pangandaran mulai melakukan penjaringan calon bupati (bacabup) dan calon wakil bupati (bawacabup) untuk Pilbup 2024. Salah satunya adalah Gerindra Pangandaran.

Partai yang sudah membuka penjaringan Bacabup dan Bawacabup adalah PDI Perjuangan, PAN, dan PKB. Mengikuti ketiga partai tersebut, DPC Gerindra Pangandaran juga membuka penjaringan bacabup dan bawacabup untuk menghadapi Pilkada 2024.

Sekretaris DPC Gerindra Pangandaran, Idi Supriadi, mengkonfirmasi bahwa akan ada pembukaan dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Partai yang menjadi pemenang Pilpres 2024 ini akan membuka penjaringan pada Senin, 6 Mei 2024 mendatang.

“Penjaringan akan dimulai mulai 6-16 Mei 2024 untuk gelombang pertama. Jika masih diperlukan, akan dibuka gelombang kedua hingga bulan Juni,” kata Idi, Minggu, 5 Mei 204.

Menurutnya, penjaringan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga Pangandaran dan siapapun yang ingin mendaftar sebagai Bacabup dan Bawacabup pada Pilkada 2024. “Kami berencana untuk membuka 2 gelombang karena rekomendasi diharapkan turun pada Agustus 2024 mendatang. Jadi masih ada waktu,” ucap dia.

Sementara itu, untuk Bakal Calon Bupati dari internal partai yang sudah bersiap maju adalah Ketua DPC Gerindra Pangandaran, Iwan Sutiaman atau Iwan Ola. “Pak Iwan, Ketua DPC Gerindra Pangandaran, sudah bersiap untuk maju,” katanya.

Partai ini memberikan kesempatan luas bagi siapapun yang memiliki niat untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 dari partai Gerindra. “Kami terbuka lebar untuk siapapun yang ingin mendaftar,” ucapnya.

Sumber link

Source link