72nd Anniversary of Kopassus, Dedication of the Song ‘Ksatria Kusuma Bangsa’ to Prabowo Subianto

by -60 Views
72nd Anniversary of Kopassus, Dedication of the Song ‘Ksatria Kusuma Bangsa’ to Prabowo Subianto

Jakarta – Prajurit Pasukan Khusus Komando (Kopassus) menyanyikan lagu ‘Ksatria Kusuma Bangsa’ untuk Komandan Kopassus ke-15, Prabowo Subianto. Lagu tersebut dinyanyikan langsung oleh 11 prajurit selama upacara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kopassus di Lapangan Markas Kopassus di Cijantung, pada hari Selasa (30/4).

Lagu tersebut ditampilkan dalam video tron yang menunjukkan Prabowo dalam berbagai aktivitas, mulai dari masa mudanya sebagai seorang prajurit, melalui tugasnya dalam berbagai operasi sebagai Komandan Kopassus, hingga peran saat ini sebagai Menteri Pertahanan Indonesia.

Juga dicatat bahwa lagu tersebut telah dinyanyikan oleh Kopassus dalam berbagai kompetisi dan telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk juara pertama dalam kompetisi menyanyi tingkat Persit Pusat pada 2018 dan juara pertama dalam kompetisi menyanyi Korps Adjutant Jenderal Angkatan Darat (Ajenad).

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga menyatakan penghormatan dan kebanggaan saya kepada semua veteran yang telah menjadikan Kopassus sehebat yang sekarang,” ujar Jenderal Agus Subiyanto dalam pidatonya.

Sebagai penghargaan atas prestasi ini, setelah penampilan, Prabowo menyampaikan pin kenangan sebagai tanda penghargaan. Ke-11 prajurit yang terlibat dalam penampilan tersebut menerima pin tersebut.

Source link