Rais Aam PBNU Doakan Pemerintahan Prabowo Subanto, Kenang Kebersamaan Sejak 1996

by -20 Views
Rais Aam PBNU Doakan Pemerintahan Prabowo Subanto, Kenang Kebersamaan Sejak 1996

Jakarta – Rais Aam PBNU K.H. Miftachul Akhyar berdoa agar pemerintahan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto sukses dalam menjalankan amanah yang besar dan penuh tantangan selama lima tahun ke depan.
“Kita berdoa agar beliau bisa sukses menjalankan amanah yang besar, berat, dan penuh tantangan ini,” kata Miftachul Akhyar saat acara halal bihalal PBNU di Jakarta, Minggu (29/4).
Ia juga mengutip perkataan ulama Imam Ahmad bin Hanbal Rahimahullah, yang menyatakan pentingnya berdoa dan mengharapkan pemimpin yang adil. Pemimpin yang adil akan membawa berkah bagi kehidupan dunia dan akhirat.
“Jika saya memiliki doa yang mustajab, saya akan mendoakan para pejabat pemerintah, kepada pemimpin, karena jika didoakan dan menjalankan tugas dengan baik, semua rakyat akan merasakannya,” ujar Miftachul Akhyar.
Prabowo juga didoakan agar menjadi pemimpin yang adil bagi rakyatnya selama lima tahun ke depan. Miftachul Akhyar yakin bahwa langkah perjuangan yang dimulai dengan kebaikan akan mendapatkan berkah.
“Dengan kekayaan negara yang merata, orang yang memulai langkah perjuangannya dengan kebaikan, akan merasakan kecemerlangan pada akhir amanahnya. Semoga ini juga diperoleh oleh Prabowo-Gibran,” katanya.
Miftachul Akhyar juga menyatakan rasa syukurnya Prabowo terpilih menjadi pemimpin bangsa. Ia mengenal sosok Prabowo sejak menjadi pengurus PBNU Jakarta Timur dan menjabat sebagai wakil Rais Aam.
“Saya sudah lama mengenal beliau sejak saya di PBNU Jakarta Timur, saat masih menjadi wakil Rais Aam, mungkin sekitar tahun 1996-1997 beliau datang untuk seminar di PBNU. Saya mendengar arahan-arahan luar biasa, cemerlang, dan sangat dibutuhkan untuk masa depan,” ujarnya.
Selain itu, Miftachul Akhyar juga mengapresiasi komitmen Prabowo untuk mendapatkan bimbingan dan arahan dari NU.
“Pada tahun 2013, saya diundang ke Hambalang bersama beliau. Saat itu beliau menyatakan semua anggota dewan dari fraksi Gerindra diminta untuk bersilaturahmi ke PBNU, meminta arahan dari PBNU,” kenangnya.
“Saya tidak habis pikir, Gerindra sebagai partai yang bukan berasal dari PBNU, tapi terasa NU-nya dan selalu ingin mendapatkan bimbingan arahan dari PBNU, hingga saat ini komitmennya masih terjaga,” tambahnya.
Wakil Rais ‘Aam PBNU K.H. Anwar Iskandar yang turut hadir dalam acara tersebut juga mendoakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo-Gibran diberikan kemudahan dan keselamatan dalam memimpin bangsa untuk rakyat.
“Ayo, Pak Prabowo dan Gibran, kita doakan semoga selalu diberi kesehatan oleh Allah, diberi keselamatan oleh Allah, diberi kesuksesan dalam memimpin bangsa ini oleh Allah, diberi perlindungan dan rida dari Allah, aamiin,” ucapnya.

Source link