Media Internasional Mengkritik Kekalahan Timnas U-23 dari Uzbekistan

by -28 Views
Media Internasional Mengkritik Kekalahan Timnas U-23 dari Uzbekistan

Jakarta, CNBC Indonesia – Media asing memberitakan kekalahan tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia U-23 dari Uzbekistan. Media Prancis AFP, misalnya, membuat artikel berjudul “Indonesia wait for Olympic football goes on after Uzbekistan defeat”.

Artikel tersebut mencatat bagaimana Indonesia tersingkir dari Piala Asia U-23 setelah kalah 2-0 dari Uzbekistan di babak semifinal. Meskipun demikian, disebutkan bahwa Indonesia masih memiliki peluang lolos ke Olimpiade Paris.

“Indonesia tersingkir dari Piala Asia U-23 pada hari Senin setelah kekalahan 2-0 di semifinal dari Uzbekistan, memaksa negara tersebut menantikan kualifikasi ke turnamen sepak bola putra Olimpiade untuk kedua kalinya dalam sejarahnya,” tulis laman tersebut pada Selasa (30/4/2024).

Artikel tersebut juga menambahkan bahwa Indonesia masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade Paris jika mereka menang dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Jepang atau Irak. Namun, jika finis keempat, mereka harus mengalahkan Guinea dalam laga playoff Asia-Afrika.

Selama pertandingan, pemain Uzbekistan, Husayin Norchaev, berhasil mencetak gol dengan umpan silang di antara dua pemain bertahan Indonesia pada menit ke-68. Selain itu, ada juga gol bunuh diri yang dibuat oleh pemain Indonesia, Pratama Arhan.

“Ini adalah kali pertama Indonesia akan bermain sepak bola di Olimpiade dalam hampir tujuh dekade, jika mereka mampu menang,” tambah artikel tersebut.

Selain itu, artikel tersebut juga menyebutkan bahwa harapan Indonesia untuk lolos ke Olimpiade meningkat setelah mengalahkan Korea Selatan pekan lalu. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memimpin Indonesia meraih kemenangan yang membuat negaranya tidak lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 1980-an.

Artikel selanjutnya: “Menteri Jokowi Ikut Berpesta, Ucapkan Selamat Buat Timnas U-23”

(sef/sef)