Pengabdian Prabowo Subianto di Dunia Kemasyarakatan dan Kemanusiaan

by -68 Views
Pengabdian Prabowo Subianto di Dunia Kemasyarakatan dan Kemanusiaan

Prabowo: Perjuangan Untuk Kesejahteraan Rakyat

Konsistensi perjuangan Prabowo dalam meningkatkan taraf hidup petani, nelayan, pedagang pasar, dan rakyat Indonesia pada umumnya tidak terbatas. Prabowo mulai berjuang untuk kemanusiaan sejak usia muda bersama Soe Hok Gie. Mereka mendirikan LSM pertama di Indonesia, Lembaga Pembangunan. Kemudian, Prabowo menjadi Ketua Umum HKTI dan APPSI. Selain itu, Prabowo juga aktif membantu rakyat yang membutuhkan.

Prabowo menjabat sebagai Ketua Umum HKTI periode 2004-2015 dan saat ini sebagai Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia. Melalui HKTI, Prabowo berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia dengan mengembangkan bibit unggul, mendistribusikan alsintan, memperjuangkan harga eceran yang adil, dan subsidi untuk komoditas pertanian utama.

Prabowo percaya bahwa pertanian adalah kunci keberlangsungan hidup bangsa Indonesia, dan langsung bergerak untuk memenuhi kebutuhan petani. Sebagai Ketua Umum APPSI periode 2008-2013, Prabowo juga berusaha meningkatkan taraf hidup pedagang pasar di seluruh Indonesia. Dia mendukung calon kepala daerah yang pro-pedagang pasar, termasuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebagai seorang pengusaha sukses, Prabowo juga aktif dalam misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada ribuan anak dan warga yang membutuhkan, termasuk saat terjadi bencana. Dia juga peduli terhadap hak-hak buruh dan menjadi satu-satunya calon presiden pada Pemilihan Presiden 2019 yang meneken kontrak politik dengan organisasi buruh untuk memenuhi 10 tuntutan para buruh.

Prabowo juga menunjukkan kepeduliannya terhadap buruh dengan menolong Wilfrida, seorang BMI asal Belu, Nusa Tenggara Timur yang terancam hukuman mati di Malaysia. Prabowo mencari pengacara terbaik untuk membebaskan Wilfrida dan akhirnya berhasil meloloskannya dari hukuman mati. Bagi Prabowo, tidak ada warga Indonesia yang boleh diperlakukan tidak adil atau dihukum mati di luar negeri.

Selain memperjuangkan petani dan pedagang pasar, Prabowo juga aktif dalam memperkuat koperasi sebagai solusi untuk memastikan ekonomi dinikmati oleh banyak orang. Dia adalah inisiator dan Ketua Umum Koperasi Garudayaksa Nusantara periode 2016-2020.

Source link