Prabowo: Pengganti Sri Mulyani Belum Akan Segera Diputuskan

by -22 Views
Prabowo: Pengganti Sri Mulyani Belum Akan Segera Diputuskan

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden terpilih Prabowo Subianto masih enggan berbicara banyak mengenai calon Menteri Keuangan yang akan dia tunjuk dalam pemerintahannya. Dia mengatakan penunjukan Menkeu belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan setelah dia menghadiri open house yang diadakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2024).

“Masih lamaaa,” kata Prabowo dengan semangat.

Prabowo berkunjung ke rumah Airlangga selama 2 jam. Saat keluar, Prabowo menyatakan bahwa kunjungannya hanya untuk silaturahmi. Dia mengakui bahwa Airlangga adalah teman lama, sehingga wajar bila pertemuan berlangsung selama 120 menit.

“Namanya Lebaran ya kan,” kata Prabowo.

Setelah itu, wartawan sempat menanyakan mengenai calon Menkeu yang akan menggantikan Sri Mulyani. Prabowo yang sedang menuju mobilnya hanya menjawab bahwa penunjukan Menkeu masih akan memakan waktu.

“Masih lamaaa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran telah mulai membahas susunan kabinet pemerintahan ke depan. Penyusunan kabinet dimulai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan pasangan ini sebagai pemenang Pilpres 2024.

Dari informasi yang diperoleh CNBC Indonesia dari beberapa sumber, terdapat 4 nama yang sedang dipertimbangkan untuk mengisi posisi Menteri Keuangan. Nama-nama tersebut disiapkan sebagai pengganti Sri Mulyani yang kemungkinan besar tidak akan menjabat pada posisi yang sama di pemerintahan Prabowo-Gibran.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya:
Gibran Temui Prabowo Malam ini, Bakal Bahas Kementerian Makan Gratis

(dce/dce)