Ngabuburit Sambil Berbagi Tips Keuangan Hanya di Ramadanomics 2024

by -27 Views
Ngabuburit Sambil Berbagi Tips Keuangan Hanya di Ramadanomics 2024

Jakarta, CNBC Indonesia – Ramadan selalu menjadi bulan yang istimewa bagi umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk menetapkan pos-pos pengeluaran. Maklum, pada periode ini masyarakat bisa merasakan berkah dengan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Untuk itu agar kondisi keuangan tetap aman di masa Ramadan tentu saja dibutuhkan strategi pengelolaan cash flow yang tepat, demi mencapai financial freedom atau merdeka finansial di masa yang akan datang.

Bila pengeluaran ini tidak diperhatikan, bukannya untung berlipat di bulan yang berkah, malah boncos yang didapat.

Padahal financial freedom menjadi fase penting di mana seseorang benar-benar bisa terbebas dari utang, serta bisa melakukan apa pun yang diinginkan tanpa pusing memikirkan biaya-biaya yang muncul di masa depan.

Untuk itu, dalam menyemarakkan Ramadan 1445 sekaligus menghadirkan edukasi seputar keuangan, CNBC Indonesia menggelar Ramadanomics 2024 dengan tema Pintu Berkah Menuju Financial Freedom. Acara ini akan berlangsung pada Rabu, 3 April 2024 pukul 14.00-18.00 WIB, di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Ramadanomics 2024 kali ini menghadirkan narasumber CEO Kasisolusi Deryansha Azhary, Founder & Creative Director Parte Qonita Al Jundiah, Financial Expert CNBC Indonesia Ayyi A Hidayah, dan Financial Expert CNBC Indonesia Aulia Akbar.

Akan hadri Iggi H. Achsien – Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) sebagai keynote speaker, ada pula M. Pradana Indraputra – Staf Khusus Menteri Investasi/ BKPM RI, dan terakhir Ustadz William Gunardi.

Acara ini turut didukung oleh PT PErtamina (Persero).

[Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
2 Pejabat BPK Leluasa Jual Beli Audit, Ini Peyebabnya!

(dpu/dpu)