Evakuasi Pohon Tumbang Berhasil, KRL Rangkasbitung Kembali Normal

by -40 Views
Evakuasi Pohon Tumbang Berhasil, KRL Rangkasbitung Kembali Normal

Jakarta, CNBC Indonesia – PT KAI Commuter Indonesia (KCI) berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di antara Stasiun Pondokranji-Kebayoran pada pukul 17.50 WIB. Saat ini, perjalanan KRL Commuter Line menuju Stasiun Rangkasbitung berangsur normal.

“Pada saat ini, petugas di lokasi telah berhasil menormalisasi jalur dengan memindahkan batang pohon yang menghalangi jalur KA. Pukul 20.05 WIB LAA kembali dinyalakan untuk melayani perjalanan Commuter Line baik ke arah Rangkasbitung maupun ke arah Tanah Abang yang sempat dimatikan untuk keselamatan proses normalisasi,” ungkap Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan kepada CNBC Indonesia, Jumat (1/3/2024).

Selama pemadaman LAA dan penanganan kendala tersebut, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Rangkasbitung antara lain:

1. Perjalanan Commuter Line No.1777 relasi Rangkasbitung – Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.
2. Perjalanan Commuter Line No.1779 relasi Parungpanjang – Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.
3. Perjalanan Commuter Line No.1768 relasi Tanah Abang – Rangkasbitung, perjalanannya kembali ke Stasiun Tanah Abang.

“Meskipun kembali normal, saat ini KAI Commuter masih melakukan upaya penguraian antrian perjalanan Commuter Line pada lintas tersebut untuk mengurangi keterlambatan perjalanan Commuter Line Rangkasbitung,” tambahnya.

KAI Commuter terus mengimbau pengguna Commuter Line untuk mengikuti arahan petugas di lapangan, tidak memaksa naik jika Commuter Line sudah penuh, dan mengikuti informasi terbaru perjalanan commuterline dari akun media sosial @commuterline serta jadwal dan posisi commuterline secara real time melalui aplikasi C-Access.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Tok! Tarif KRL Jabodetabek Tidak Naik Tahun Ini, Tetap Tidak Berubah

(wur/wur)