Prabowo Subianto dan Wakil PM Australia Bahas Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

by -93 Views
Prabowo Subianto dan Wakil PM Australia Bahas Perjanjian Kerja Sama Pertahanan

Jakarta – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto menerima Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat (23/2).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas perjanjian kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan. Indonesia merupakan salah satu mitra dekat Australia yang memiliki sejarah kerja sama dalam hal keamanan maritim.

“Hari ini saya berkesempatan menerima Wakil Perdana Menteri Australia yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan. Kami melakukan diskusi tentang hubungan pertahanan bilateral, dan kerja sama yang sangat baik yang sudah terjalin dengan erat. Kami membahas kemungkinan untuk meningkatkan hubungan ini,” kata Prabowo.

Indonesia-Australia telah merencanakan perjanjian kerja sama pertahanan yang diharapkan dapat selesai dan ditandatangani dalam 2-3 bulan mendatang.

Marles menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan langkah maju dalam menyelesaikan perjanjian kerja sama pertahanan Australia-Indonesia.

“Kerja sama ini akan sangat signifikan untuk hubungan kedua negara sepanjang sejarah,” ujar Marles. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-dan-wakil-pm-australia-bahas-perjanjian-kerja-sama-pertahanan/

Source link