Lima Calon Bupati Pangandaran Potensial pada Pilkada 2024

by -94 Views
Lima Calon Bupati Pangandaran Potensial pada Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – Kontes pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 di Pangandaran, Jawa Barat mulai memanas. Baru-baru ini, sejumlah tokoh muncul sebagai calon bupati (Cabup) dari berbagai kalangan.

Calon Bupati Pangandaran yang berpotensi itu sudah mulai terbuka dan menunjukkan diri. Beberapa pihak juga turut mendorong sejumlah tokoh dari kalangan politisi, pengusaha, birokrat, dan Wakil Bupati.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dailypangandaran.com, ada 5 calon bupati potensial yang akan bersaing pada Pilkada 2024 di Pangandaran.

5 Tokoh Potensial yang Akan Maju Pada Pilkada 2024

1. Ujang Endin Indrawan
Sosok Ujang Endin Indrawan atau UE muncul sebagai petahana yang saat ini tengah muncul. Wakil Bupati Pangandaran periode 2019-2024 ini akan menjadi sosok kuat dalam Pilkada 2024 mendatang. Mantan ASN di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran ini juga merupakan salah satu Wabup yang mendampingi Bupati Jeje dengan latar belakang sebagai pengusaha. UE saat ini merupakan kader dari partai PDI Perjuangan.

2. Asep Noordin M.M
Asep Noordin muncul kembali sebagai figur yang potensial untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang. Saat ini, Asep masih menjabat sebagai Ketua DPRD Pangandaran. Meski begitu, Asep saat ini bertarung di Pileg DPRD Dapil II Pangandaran sebagai kader PDI Perjuangan. Sementara ini, Asep masih berpeluang menjadi anggota DPRD.

3. Shenna Rizkantya
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran, Shena Rizkantya, juga menjadi sosok yang potensial untuk bersaing dalam Pilkada 2024. Pengusaha muda asal Ciamis ini merupakan menantu dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Saat ini, Shenna beraktivitas sebagai pengusaha di bidang outsourcing sebagai Direktur Utama PT Niskala Dewata yang berlokasi di Cikembulan, Pangandaran. Shenna menjadi calon bupati potensial yang menarik perhatian.

4. Dadang Solihat
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pangandaran, Dadang Solihat, menjadi sosok yang banyak dilirik tokoh untuk maju dalam Pilkada 2024. Namanya mencuat setelah menjadi orang kepercayaan Bupati Pangandaran dengan jabatan strategis. Dadang, yang juga seorang pengusaha properti, berpeluang masuk sebagai daftar calon bupati dari partai besar yang ada di Kabupaten Pangandaran.

5. Supratman
Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran, Supratman, masih muncul sebagai calon bupati potensial yang memiliki peluang untuk kembali mencalonkan diri. Pada tahun 2019, Supratman sempat menjadi calon wakil bupati (Cawabup) mendampingi almarhum Adang Hadari (Mantan Wabup Pangandaran 2016-2019). Pengusaha asal Sidamulih itu, saat ini masih menjadi perhatian para tokoh di Pangandaran sebagai calon bupati potensial untuk 2024. Namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Sumber link

Source link