Prabowo Subianto Ungguli Hasil Quick Count, PM Australia Ungkap Selamat dan Hormat

by -74 Views
Prabowo Subianto Ungguli Hasil Quick Count, PM Australia Ungkap Selamat dan Hormat

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengucapkan selamat kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang unggul dalam pemilihan presiden 2024 menurut hasil perhitungan sementara. Albanese mengungkapkan hal tersebut melalui unggahan di akun pribadinya @AlboMP pada Selasa (15/2).

Albanese menyatakan bahwa ia merasa terhormat menjadi pemimpin luar negeri pertama yang berbicara dengan @prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam perhitungan resmi maupun tidak resmi, mengenai ambisi untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari.

Albanese berharap dapat segera menjalin kerja sama bilateral dengan Indonesia, yang akan dipimpin oleh presiden baru setelah dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

Berdasarkan data perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 17.28 WIB di laman pemilu2024.kpu.go.id, pasangan Prabowo-Gibran menduduki posisi teratas dengan perolehan 56,32% dari cakupan progres suara masuk sebesar 43,93%. Quick count beberapa lembaga survei juga menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul hampir 60%. Menurut perhitungan Populi Center, pasangan ini unggul dengan 59,13% sementara menurut Poltracking, pasangan ini unggul dengan 59,34%.

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ungguli-hasil-quick-count-pm-australia-ungkap-selamat-dan-hormat/

Source link