Prabowo Subianto di Podcast Deddy Corbuzier, Dendam itu Menghabiskan Energi

by -42 Views
Prabowo Subianto di Podcast Deddy Corbuzier, Dendam itu Menghabiskan Energi

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02, mengeluarkan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak perlu menyimpan dendam. Baginya, memelihara dendam hanya akan membuang energi yang tidak perlu.

Prabowo mengungkapkan bahwa selama hidupnya, ia memegang teguh filosofi kuno yang menyatakan bahwa seribu kawan terlalu sedikit, sedangkan satu musuh terlalu banyak.

Dalam sebuah podcast bersama Deddy Corbuzier yang ditayangkan di YouTube, Prabowo menyatakan bahwa pendekatan hidup seharusnya memahami bahwa lebih baik memiliki banyak kawan daripada musuh. Menurutnya, tidak perlu menyimpan dendam.

Meskipun Indonesia memiliki beragam budaya, kunci persatuan tetap menjadi hal utama, terutama di tahun politik yang rentan dengan berita hoaks yang menimbulkan kegaduhan. Prabowo mengingatkan bahwa kita semua merupakan satu keluarga, yaitu keluarga Indonesia, sehingga perbedaan dalam pilihan adalah hal yang biasa.

Prabowo juga menegaskan bahwa penting untuk bersatu dan rukun, daripada menyimpan dendam yang hanya akan menghabiskan energi. Terkait kebijakan politik luar negeri, Prabowo menjelaskan bahwa Indonesia tidak memihak pada blok manapun, sesuai dengan tradisi Indonesia sebagai negara non-blok.

Selain itu, Prabowo juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan negara tetangga, dan bahwa kebijakan terbaik dalam politik luar negeri adalah menjadi tetangga yang baik dan menyelesaikan perbedaan dengan cara negosiasi.

Source link