Program Makan Siang Siswa di Sekolah Diremehkan, Prabowo Subianto: Itu akan Buat Anak Indonesia Kuat dan Cerdas

by -112 Views
Program Makan Siang Siswa di Sekolah Diremehkan, Prabowo Subianto: Itu akan Buat Anak Indonesia Kuat dan Cerdas

Bandung – Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut dua, menekankan tekadnya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka untuk memberikan makan siang gratis kepada para siswa di sekolah, saat menghadiri kampanye terbuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung, Kamis (8/2).

“Setelah kami diberikan mandat, langkah pertama kami adalah memberikan makanan bergizi untuk semua anak-anak di Indonesia,” ujarnya.

Prabowo lalu menanggapi pernyataan seseorang yang mengaku sebagai nelayan dan meremehkan program tersebut.

“Ada yang tidak setuju, ada yang menyamar sebagai nelayan,” ujar Prabowo, yang langsung direspon dengan tawa dari para pendukungnya.

“Dia berani menyamar sebagai nelayan dan mengatakan ‘kami tidak perlu makan siang gratis’. Itu seolah-olah dia sedang diusulkan menerima Piala Citra. Saya malah lebih suka usulannya menerima Oscar. Itu bagus, dia tidak perlu menjadi caleg. Kalau bisa, dia bisa jadi bintang sinetron,” lanjutnya.

Prabowo mengingatkan bahwa program tersebut bertujuan untuk membentuk anak-anak yang tidak hanya cerdas, tetapi juga tumbuh kuat. Menurutnya, hal itu penting agar generasi bangsa mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Makan siang gratis yang bergizi akan membuat anak-anak kita kuat, cerdas, tulang-tulangnya kuat, otot-ototnya kuat, dan tumbuh menjadi pemuda-pemudi yang hebat, yang bisa bersaing dengan bangsa lain,” tambahnya.

Selain makan gratis, Prabowo-Gibran juga bertekad untuk menciptakan swasembada pangan, tidak lagi mengandalkan impor dari negara lain. Mereka juga akan memperhatikan kesejahteraan para petani dan nelayan.

“Kita akan menciptakan swasembada pangan, tidak ingin lagi impor dari luar. Petani dan nelayan kita harus makmur. Semua rakyat harus hidup dengan baik dan sejahtera,” tegasnya. (SENOPATI)

Source link