Gibran Sorot Hasil Survei Lampaui 50%, Ajak Warga Sumut Tak Golput

by -90 Views
Gibran Sorot Hasil Survei Lampaui 50%, Ajak Warga Sumut Tak Golput

Deli Serdang – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengajak warga Sumatra Utara untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya saat hari pemungutan suara pemilu, pada 14 Februari mendatang.

Gibran melihat bahwa saat ini banyak lembaga survei yang merilis elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di atas 50%. Menurutnya, hasil tersebut tidak akan berarti jika banyak warga yang memilih golput.

“Jika sudah yakin (dengan Prabowo-Gibran), jangan sampai ada yang golput. Sekarang sudah banyak hasil survei di atas 50%,” ujar Gibran di hadapan puluhan ribu warga yang hadir di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (7/2).

“Jangan cepat puas, jangan terlena. Hasil survei itu tidak ada artinya jika pada 14 Februari banyak yang golput,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan kepada para warga Sumatra Utara, khususnya para anak muda, untuk tidak merespons dengan nyinyiran dan menjelekkan pasangan calon lain, jika mendapati pemberitaan negatif terhadap Prabowo-Gibran.

“Saya ingatkan juga terutama anak muda, jika ada nyinyiran fitnah, berita negatif, tolong jangan dibalas, jangan ditanggapi, diamkan saja dan senyum,” kata Gibran.

“Jangan suka menjelek-jelekan program dari pasangan calon lain. Setuju, ya?” tambahnya, yang kemudian dijawab dengan teriakan “Setuju” oleh para warga.

Gibran mengatakan bahwa dengan memilih Prabowo-Gibran, rakyat akan menentukan arah kelanjutan pemerataan pembangunan Indonesia yang tidak lagi hanya terpusat di Jawa.

“Program Keluarga Harapan (PKH) akan dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Sehat (KIS) dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Pintar (KIP) dilanjutkan, setuju?” ucap Gibran.

“Tol Sumatra, tol trans-Sumatra juga akan dilanjutkan, setuju? Kita akan melanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi hanya terpusat di Jawa,” sambungnya.

Ia juga meyakinkan puluhan ribu warga Sumatra Utara untuk memilih pasangan calon nomor urut 2 pada 14 Februari. Selain itu, Gibran mengingatkan agar menjaga proses pemilu dengan memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai selesai.

“Pilih nomor berapa? Dua. Pada 14 Februari tolong jaga TPS sampai benar-benar selesai, jangan sampai ada kecurangan sampai benar-benar selesai,” kata Gibran.

Source link