Pernyataan Penutup Debat Prabowo-Gibran Banjir Apresiasi Netizen dari Tiktok Hingga X

by -244 Views
Pernyataan Penutup Debat Prabowo-Gibran Banjir Apresiasi Netizen dari Tiktok Hingga X

Jakarta – Pernyataan penutup dari calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam debat kelima yang diselenggarakan oleh KPU di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (5/2) malam, menarik perhatian publik.

Dalam sesi pernyataan penutup, Prabowo kembali menegaskan komitmennya untuk membangun negara bersama calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka. Dia juga meminta maaf kepada calon presiden nomor urut 01, 03, dan KPU atas segala kesalahan selama debat dan kampanye berlangsung.

Ribuan komentar langsung mengalir ke aplikasi TikTok hingga Twitter. Sebagian besar netizen mengapresiasi pernyataan Prabowo. Bahkan, kalimat Ketua Umum Partai Gerindra itu membuat sebagian besar warganet terharu.

Salah satu kesan mendalam disampaikan oleh seorang warganet dengan nama akun pengguna @ilkavalentinaa di TikTok. Dia mengunggah video momen suaminya, seorang warga negara asing (WNA), yang menangis terharu mendengar pernyataan penutup Prabowo.

Banjir apresiasi untuk Prabowo juga terlihat di kolom komentar akun TikTok Kompas TV yang mengunggah potongan video pernyataan Prabowo. Banyak warganet menilai Prabowo memiliki hati yang lapang karena berani menyampaikan permintaan maaf. Mereka juga mendoakan kesehatan untuk Prabowo.

Tidak hanya di TikTok, pernyataan Prabowo juga ramai diperbincangkan di X. Sejumlah akun dengan ratusan ribu pengikut juga secara terbuka menyampaikan kesan mereka pada pernyataan penutup Prabowo.

Komika Kiky Saputri melalui akun Twitter pribadinya, @kikysaputrii, menulis, “Ya Allah Pak @prabowo. Terima kasih sudah sangat gentle untuk meminta maaf dan merangkul semua demi kerukunan. Terima kasih sudah berterima kasih dan tidak melupakan jasa siapapun. Terima kasih, terima kasih, terima kasih.”

Komentar lain juga datang dari akun @kurawa yang melihat pernyataan Prabowo sebagai sosok yang rendah hati dan terbuka mengakui keunggulan calon presiden lain.

Apresiasi serupa juga dinyatakan oleh @PartaiSocmed di X. Akun ini bahkan menyebut Prabowo-Gibran fokus pada kolaborasi, ketimbang menonjolkan diri sendiri saat menutup debat.

Kalimat yang dikutip oleh @PartaiSocmed juga disepakati oleh sejumlah netizen, salah satunya akun @NyaiiBubu yang mengunggah ulang pernyataan Prabowo sembari memberi centang pada kalimat permintaan maaf dan komitmen untuk merangkul semua pihak.

Sumber: https://prabowosubianto.com/pernyataan-penutup-debat-prabowo-gibran-banjir-apresiasi-netizen-dari-tiktok-hingga-x/

Source link